Resep Bumbu Gulai Kambing Madura, Yang Nyaman Di Lidah

10 Masakan Lezat Dari Olahan Daging Sapi dan Kambing
10 Masakan Lezat Dari Olahan Daging Sapi dan Kambing from www.herworld.co.id

Gulai kambing Madura patut diakui menjadi salah satu masakan favorit di Indonesia. Rasa yang kuat dan kaya akan kaldu membuatnya tidak hanya disukai oleh anak-anak tetapi juga dewasa. Dengan bumbu yang pas, gulai kambing Madura bisa menjadi makanan yang nikmat dan sehat. Jika Anda tertarik untuk mencoba membuatnya sendiri di rumah, berikut adalah resep bumbu gulai kambing Madura yang akan memuaskan lidah Anda.

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Untuk membuat bumbu gulai kambing Madura, Anda akan membutuhkan beberapa bahan dasar. Anda akan membutuhkan 1 kilogram daging kambing, 1 liter air, 3 buah cabe merah, 4 siung bawang putih, 4 buah bawang merah, 2 lembar daun salam, 2 ruas kayu manis, 2 ruas lengkuas, 1 ruas jahe, 1 sdt garam, dan 1 sdt gula pasir.

Cara Membuat Bumbu Gulai Kambing Madura

Untuk membuat bumbu gulai kambing Madura, Anda harus melakukan beberapa langkah berikut :

Langkah 1 : Haluskan Bumbu

Haluskan bawang putih, bawang merah dan cabe merah yang telah Anda siapkan sebelumnya. Anda juga bisa menambahkan sedikit garam untuk memperkaya rasa.

Langkah 2 : Rebus Daging Kambing

Rebus daging kambing dengan 1 liter air hingga empuk atau selama kurang lebih 1 jam. Jika Anda menggunakan daging kambing yang sudah direbus sebelumnya, Anda hanya perlu menambahkan 1 liter air saja.

Langkah 3 : Masukkan Bumbu Halus dan Bumbu Lainnya

Setelah daging kambing empuk, masukkan bumbu halus dan bumbu lainnya, yaitu daun salam, kayu manis, lengkuas, jahe, garam dan gula pasir. aduk hingga semua bumbu tercampur merata.

Langkah 4 : Masak Hingga Matang

Tutup panci dan masak dengan api sedang hingga bumbu meresap sempurna ke dalam daging kambing dan kaldu mengental. Jika Anda ingin menambahkan bumbu lain seperti asam jawa atau kunyit, Anda bisa menambahkan selama proses masak.

Langkah 5 : Sajikan

Gulai kambing Madura siap untuk disajikan. Anda bisa menyajikan dengan nasi putih hangat dan lalapan segar. Selamat menikmati!

Inilah Rahasia Bumbu Gulai Kambing Madura yang Nyaman di Lidah

Itulah resep bumbu gulai kambing Madura yang bisa Anda coba di rumah. Dengan bumbu yang pas, Anda bisa membuat gulai kambing Madura yang nikmat dan sehat. Selamat mencoba!

Comments

Popular posts from this blog

Resep Masak Gulai Ayam Padang Yang Enak Dan Lezat

Resep Gulai Kambing Tegal, Lezat Dan Nikmat!

10 Aplikasi Penghasil Uang Tercepat 2022: Rugi Tidak Mencobanya!