Resep Praktis Membuat Cake Tanpa Gula

AntiRibet Club! Contek 3 Resep Cake Tanpa Mixer Ini
AntiRibet Club! Contek 3 Resep Cake Tanpa Mixer Ini from tabloidnyata.com

Ketika Anda hendak membuat cake, salah satu bahan penting yang biasanya ditambahkan adalah gula. Namun, bagi Anda yang sedang mengikuti diet, mengurangi asupan gula merupakan hal yang tepat. Jangan khawatir, karena saat ini ada berbagai resep cake tanpa gula yang bisa Anda coba. Di sini kami akan berbagi resep praktis membuat cake tanpa gula yang bisa Anda coba di rumah.

Resep Membuat Cake Tanpa Gula

Resep membuat cake tanpa gula ini sangat mudah, hanya membutuhkan beberapa bahan dasar dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Berikut ini adalah bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat cake tanpa gula:

  • 300 gram tepung terigu
  • 1 sachet baking powder
  • 3 telur
  • 200 ml susu cair
  • 150ml minyak sayur
  • 100 gram pisang tua yang sudah dihaluskan
  • 1/4 sendok teh garam

Selain bahan di atas, Anda juga perlu mempersiapkan bahan-bahan seperti cokelat bubuk, biji-bijian, gula aren, dan lain sebagainya jika ingin membuat topping cake atau menambahkan variasi rasa. Namun, semua bahan tersebut tidak wajib Anda gunakan.

Langkah Membuat Cake Tanpa Gula

Setelah semua bahan di atas siap, berikut adalah langkah-langkah membuat cake tanpa gula:

  1. Pertama, kocok telur dengan mixer hingga adonan menjadi lembut dan kental.
  2. Setelah itu, masukkan tepung terigu, baking powder, garam, susu cair, dan minyak sayur ke dalam adonan telur tadi. Aduk hingga rata.
  3. Tambahkan pisang tua yang sudah dihaluskan, lalu aduk hingga rata.
  4. Tuang adonan ke dalam loyang yang telah dialasi dengan mentega dan tepung terigu.
  5. Jika ingin memberikan topping, seperti cokelat bubuk, biji-bijian, atau gula aren, taburkan di atas adonan cake.
  6. Panggang adonan cake yang telah diberi topping dengan suhu 150 derajat Celcius selama kurang lebih 40 menit atau sampai matang.
  7. Setelah matang, keluarkan cake dari oven dan biarkan selama kurang lebih 15 menit.
  8. Cake siap disajikan. Anda juga bisa menambahkan topping lainnya sesuai selera.

Kelebihan Membuat Cake Tanpa Gula

Membuat cake tanpa gula memiliki banyak kelebihan. Pertama, Anda bisa mengontrol asupan gula dalam tubuh Anda. Dengan mengurangi asupan gula, maka Anda akan lebih mudah menjaga berat badan Anda tetap ideal. Selain itu, dengan menggunakan bahan alami untuk menggantikan gula, seperti pisang tua atau buah-buahan lainnya, maka Anda juga dapat menambahkan kandungan nutrisi di dalam cake. Dengan demikian, Anda bisa mendapat manfaat gizi dari cake tanpa harus takut terhadap kelebihan asupan gula.

Resep Cake Tanpa Gula Alternatif

Selain resep cake tanpa gula di atas, Anda juga bisa mencoba resep lainnya yang bisa menggantikan gula dengan bahan alami seperti buah-buahan. Misalnya, Anda bisa mengganti gula dengan mangga yang sudah diblender hingga halus, atau menggunakan jus buah sebagai bahan pengocok telur. Atau, Anda juga bisa menggunakan kismis, pisang tua, kurma, atau buah-buahan lainnya yang memiliki rasa manis alami. Anda bisa mencoba berbagai resep cake tanpa gula yang berbeda sesuai selera Anda.

Demikianlah Resep Praktis Membuat Cake Tanpa Gula

Membuat cake tanpa gula tidak sesulit yang dibayangkan. Dengan bahan-bahan yang tersedia di rumah, Anda bisa membuat cake tanpa gula yang lezat. Selain berfaedah bagi kesehatan, membuat cake tanpa gula juga sangat praktis dan mudah. Semoga resep praktis membuat cake tanpa gula di atas bermanfaat bagi Anda semua. Selamat mencoba!

Comments

Popular posts from this blog

Resep Masak Gulai Ayam Padang Yang Enak Dan Lezat

Resep Gulai Kambing Tegal, Lezat Dan Nikmat!

10 Aplikasi Penghasil Uang Tercepat 2022: Rugi Tidak Mencobanya!